Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara

ISSN 2685-7391 (Online)
ISSN 2087-1074 (Print)

 

Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara merupakan terbitan berkala ilmiah Perpustakaan Nasional RI yang berfokus pada pengembangan ilmu filologi dan pernaskahan Nusantara. Ruang lingkup penerbitan ada pada kajian dan penelitian mutakhir bidang filologi, yang mencakup ilmu filologi, kodikologi, budaya, sastra, dan bahasa. Artikel jurnal merupakan hasil kajian dan penelitian yang bersumber dari literature study, field research, dan best practice of literation of culture. Setiap isi artikel mengandung informasi mutakhir dengan mengutamakan nilai-nilai keterbaruan, keaslian, dan kemanfaatan. Tujuan penerbitan adalah untuk memberikan kontribusi secara aktif dalam peningkatkan kualitas dan aksesibilitas informasi ilmiah filologi dan pernaskahan, literasi kebudayaan, dokumentasi, dan informasi serta literasi kepustakawanan di era global. Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara terbit dua kali dalam setahun, tepatnya pada bulan Juni dan Desember. Setiap artikel yang diterbitkan Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara telah melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah. Konten informasi jurnal ini bersifat open access di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa (CC BY-SA).

Bagi pembaca, penulis, dan pengakses situs jurnal yang ingin mengirimkan naskah ke jurnal ini, silakan mendaftar (register) sebagai author kemudian login untuk submit naskah. Informasi penulisan dan submit naskah dapat diakses di author guidelines dan ikuti pentunjuknya di situs jurnal.
Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara telah diindeks oleh IndonesiaOneSearch , Google Scholar , PKP Index , dan ISJD (Indonesian Scientific Journal Database)

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 10, No 1 (2019): Juli

Tersedia secara daring pada Juli 2019.

Table of Contents

Articles

Ahmad Rijal Nasrullah, Undang Ahmad Darsa, Ade Kosasih
8-23
Agung Kriswanto
24-45
Doni Wahidul Akbar, Titin Nurhati Ma'mun, I Syarief Hidayat, Reiza Dienaputra
46-59
Rudy Wiratama
60-77
Suryadi Suryadi
81-123
Reli Fitriani, Titin Nurhayati Ma'mun, Elis Suryani
125-139