Keluarga Ramah Buku

Dyah Nugraheni

Abstract


Abstrak

 

Promosi perpustakaan sangatlah diperlukan, mengingat apresiasi masyarakat terhadap perpustakaan masih sangat rendah, hal ini dapat dilihat dari hasil survey dari UNESCO hanya 0,001 persen dari jumlah penduduk Indonesia sejumlah 237.641.326 jiwa. Gerakan Keluarga Ramah Buku. adalah gerakan mendekatkan bahan bacaan kepada masyarakat, dimana yang menjadi sasaranya adalah Ibu-ibu Tim Penggerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Melalui Gerakan Keluarga Ramah Buku sangat efektif sebagai media promosi perpustakaan, karena secara langsung Pustakawan dapat melakukan penyuluhan pentingnya membaca bagi masyarakat.


Keywords


promosi perpustakaan; minat baca; keluarga ramah buku

Full Text:

PDF

References


Mustafa, B. (2010). Promosi jasa perpustakaan. Jakarta: Nasution, S. (1982). Promosi di Perpustakaan Umum,

Universitas Terbuka dalam Perpustakaan dan Informasi. Jakarta: Pusat

Endarmoko, E. (2007). Tesaurus Bahasa Indonesia. Pembinaan Perpustakaan Departemen P&K.

Jakarta: Gramedia Pustaka Utama Kotler, P. (1987). Strategic marketing for nonprofit

Chandra, G. (2002). Strategi Program Pemasaran. organization. Englewood: Pretice Hall

Yogyakarta: Andi




DOI: https://doi.org/10.37014/medpus.v24i3.460

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2019 Media Pustakawan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright Jurnal Media Pustakawan (e-ISSN:2685-3396), p-ISSN:0852-9248).