Keluarga Ramah Buku
DOI:
https://doi.org/10.37014/medpus.v24i3.460Keywords:
promosi perpustakaan, minat baca, keluarga ramah bukuAbstract
Abstrak Promosi perpustakaan sangatlah diperlukan, mengingat apresiasi masyarakat terhadap perpustakaan masih sangat rendah, hal ini dapat dilihat dari hasil survey dari UNESCO hanya 0,001 persen dari jumlah penduduk Indonesia sejumlah 237.641.326 jiwa. Gerakan Keluarga Ramah Buku. adalah gerakan mendekatkan bahan bacaan kepada masyarakat, dimana yang menjadi sasaranya adalah Ibu-ibu Tim Penggerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Melalui Gerakan Keluarga Ramah Buku sangat efektif sebagai media promosi perpustakaan, karena secara langsung Pustakawan dapat melakukan penyuluhan pentingnya membaca bagi masyarakat.References
Mustafa, B. (2010). Promosi jasa perpustakaan. Jakarta: Nasution, S. (1982). Promosi di Perpustakaan Umum,
Universitas Terbuka dalam Perpustakaan dan Informasi. Jakarta: Pusat
Endarmoko, E. (2007). Tesaurus Bahasa Indonesia. Pembinaan Perpustakaan Departemen P&K.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama Kotler, P. (1987). Strategic marketing for nonprofit
Chandra, G. (2002). Strategi Program Pemasaran. organization. Englewood: Pretice Hall
Yogyakarta: Andi
Downloads
Published
2019-08-12
How to Cite
Nugraheni, D. (2019). Keluarga Ramah Buku. Media Pustakawan, 24(3), 28–31. https://doi.org/10.37014/medpus.v24i3.460
Issue
Section
Articles