Hubungan Kompetensi Pustakawan dengan Layanan Prima
DOI:
https://doi.org/10.37014/medpus.v22i4.225Keywords:
Kompetensi pustakawan, layanan prima.Abstract
AbstrakPada hakekatnya perpustakaan adalah lembaga yang mengumpul, mengolah, menyimpan dan menyebarkan informasi dalam berbagai media dan bentuk. Mendapatkan informasi dalam berbagai media dan bentuk merupakan bagian Hak Azasi Manusia (HAM) agar manusia memiliki pengetahuan (knowledge) dalam hidup dan kehidupan. Karena itu, tujuan utama perpustakaan adalah mewujudkan masyarakat yang berbasis informasi dan pengetahuan. Salah satu keberhasilan perpustakaan sangat ditentukan oleh tersedianya tenaga pustakawan yang berdedikasi tinggi, mempunyai kompetensi, dan bekerja secara profesional. Dengan demikian pustakawan dituntut untuk memberikan layanan prima dan berorientasi kepada pemustaka.References
Achmad dkk.(2012). Layanan Cinta: Perwujudan layanan prima "Perpustakaan". Jakarta: Sagung Seto.
Kasmir. (2005). Etika Customer Service. Jakarta: Raja Grafindo persada.
Peraturan Pemerintah RI No. 24 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan. Jakarta: Perpustakaan Nasional RI.
Suherman (2011). Pustakawan Inspiratif: Untuk para Pengelola Perpustakaan dan Taman Bacaan. Bandung: MQS Publishing
Sulistyo Basuki. (2010). Pengantar Ilmu Perpustakaan. Jakarta: Universitas Terbuka
Undang-Undang RI No. 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan. Jakarta: Perpustakaan Nasional RI.
Wibowo. (2006). Manajemen Perubahan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Published
2019-08-06
How to Cite
Aliyah, S. (2019). Hubungan Kompetensi Pustakawan dengan Layanan Prima. Media Pustakawan, 22(4), 43–50. https://doi.org/10.37014/medpus.v22i4.225
Issue
Section
Articles