Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for WARTA PERPUSTAKAAN NASIONAL RI?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Sebagai bagian dari proses pengiriman naskah, penulis diminta untuk mematuhi beberapa persyaratan pengiriman naskah di bawah ini. Apabila tidak dipatuhi, maka naskah akan dikembalikan ke penulis.

  • Naskah belum pernah dikirim dan diterbitkan ke penerbit lain dalam bentuk apapun (cetak/elektronik). Jika terjadi duplikasi penerbitan, penulis bersedia artikelnya dihapus dari arsip jurnal.
  • Judul naskah harus sesuai ruang lingkup keilmuan jurnal.
  • Naskah ditulis dan disusun berdasarkan template naskah, dengan jumlah 12-25 halaman. Khusus untuk artikel dan abstrak berbahasa inggris, mohon dicek tata bahasanya dengan aplikasi grammarly.
  • Kutipan dan daftar pustaka naskah sebaiknya disusun menggunakan aplikasi Mendeley. Jumlah bacaan ilmiah yang dijadikan daftar pustaka minimal 10 judul (80% referensi primer dan 20% referensi sekunder). Referensi primer terdiri atas jurnal, prosiding/makalah, laporan penelitian, skripsi, tesis, disertasi, paten, standar, dan dokumen sejarah; sedangkan referensi sekunder, mencakup buku umum dan sumber informasi ilmiah di internet.
  • Penulis menjunjung tinggi hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah Jurnal BACA.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah belum pernah dipublikasikan di terbitan lain.
  2. Karakter kata minimal 1500 kata dengan spasi 1,5 font Times New Roman
  3. Isi naskah tidak mengandung unsur SARA (Suku Agama Ras dan AntarGolongan
 

Copyright Notice

Hak publikasi terbitan WARTA milik penerbit dan hak moral milik penulis.

 

Privacy Statement

Setiap pihak yang terlibat dalam penerbitan WARTA ini saling menghargai dan menghormati privasi satu sama lain dan menjunjung tinggi hak cipta.