Membuat Website/blog profesional sebagai sarana penyebaran informasi sekolah

Authors

  • Indah Wijaya Antasari IAIN Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.37014/medpus.v24i2.10

Keywords:

website, blog, informasi, penyebaran informasi,

Abstract

Pustakawan sebagai pengelola informasi/manajer informasi akan mempunyai nilai lebih jika dapat membuat dan mengelola website/blog. Website/blog sebagai sarana penyebaran informasi bagi institusi mutlak diperlukan di era informasi sekarang ini.Ada beberapa manfaat website bagi sekolah/institusi yaitu: sebagai sarana penyebaran informasi sekolah, tempat diskusi/komunikasi, konseling siswa/orangtua, menampilkan jurnal sekolah (karya guru/staf). Balitbang Kemdiknas telah memacu sekolah-sekolah untuk membuat website sendiri dengan menggratiskan template CMS Balitbang. Adapun hosting untung template tersebut dapat kita pilih yang gratisan, yang ada di Idhostinger.

References

Arifin, Eva. (2010). Teknik Konseling di Media Massa. Yogyakarta: Graha Ilmu

Hidayat, Rahmat. (2010). Cara Praktis Membangun Website Gratis. Jakarta: P.T. Elex Media Komputindo.

I Wayan. (2014). Cara Instal CMS Balitbang. Diakses Juni 2014. Dari http://www.idhostinger.com/ forum/tutorial/1089-cara-instal-cms-balitbang-untu-2.html

Jhonsen.(2004). Aplikasi-aplikasi untuk Web Master. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Kemendikbud RI. (2013). Pelatihan Pembuatan Website Sekolah CMS Balitbang Online Tanpa tatap Muka. Diakses 2 Mei 2014. Dari http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/ desember2013-2/586-pelatihan-pembuatan-website-sekolah-cms-balitbang-online-tanpatatap-muka-hasil-diharapkantetap-berkualitas

Saroni, Mohammad. (2012). Mengelola Jurnal Pendidikan sekolah. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Yusup, Pawit M. (2010). Teori dan Praktik Penelusuran Informasi (Information Retrieval). Jakarta: Kencana

Downloads

Published

2017-06-26

How to Cite

Antasari, I. W. (2017). Membuat Website/blog profesional sebagai sarana penyebaran informasi sekolah. Media Pustakawan, 24(2), 25–30. https://doi.org/10.37014/medpus.v24i2.10

Issue

Section

Articles