KARAKTER IDEAL PUSTAKAWAN DI ERA MILENIAL
Abstract
Pustakawan ke depannya adalah kumpulankumpulan subject specialis, atau bisa juga disebut kumpulan para dewa. Karena pustakawan dianggap orang-orang yang paling tahu tentang informasi”, (Dian Sinaga, 2006) artinya pustakawan tidak boleh minder dengan profesinya. Karena pustakawan adalah profesi yang sangat penting. Karakter pustakawan dianggap sebagai hal penting yang harus menjadi perhatian pustakawan. Dengan karakter dan sikap yang terpuji dalam melaksanakan tugasnya akan kelihatan kualitas seorang pustakawan satu dengan yang lainnya. Justru dengan sikap dan perilaku yang patut ditauladani, seorang pustakawan tidak akan lagi minder, dan akan membawa pengaruh positif bagi pustakawan.
Full Text:
PDFReferences
Damayani, Ninis Agustini. Dra, M.Lib. (2006).
“Memasarkan Lembaga Informasi: Sebuah
Strategi” Bandung.
M. Yusup,Pawit, Drs. M.S. (2006). “Library Service
dan Digital Library: Memberdayakan Sistem
Layanan Informasi Digital Secara Mandiri di
dan melalui Perpustakaan” Bandung.
Rohanda, H, Drs, M.Si. (2006). Strategi Layanan
Perpustakaan Perguruan Tinggi (Menuju
Research University), Bandung.
Sinaga, Dian. Drs, M.Si. (2006). “Kreatif Menulis Bagi
Pustakawan” Bandung.
Sutojo, Siswanto. (2003). Salesmanship (Keahlian
Menjual Barang dan Jasa). Jakarta: Damar
Mulia Pustaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 MADIKA: Media Informasi dan Komunikasi Diklat Kepustakawanan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.