KARAKTER IDEAL PUSTAKAWAN DI ERA MILENIAL

Muh. Muhaidi

Abstract


Pustakawan ke depannya adalah kumpulankumpulan subject specialis, atau bisa juga disebut kumpulan para dewa. Karena pustakawan dianggap orang-orang yang paling tahu tentang informasi”, (Dian Sinaga, 2006) artinya pustakawan tidak boleh minder dengan profesinya. Karena pustakawan adalah profesi yang sangat penting. Karakter pustakawan dianggap sebagai hal penting yang harus menjadi perhatian pustakawan. Dengan karakter dan sikap yang terpuji dalam melaksanakan tugasnya akan kelihatan kualitas seorang pustakawan satu dengan yang lainnya. Justru dengan sikap dan perilaku yang patut ditauladani, seorang pustakawan tidak akan lagi minder, dan akan membawa pengaruh positif bagi pustakawan.

Full Text:

PDF

References


Damayani, Ninis Agustini. Dra, M.Lib. (2006).

“Memasarkan Lembaga Informasi: Sebuah

Strategi” Bandung.

M. Yusup,Pawit, Drs. M.S. (2006). “Library Service

dan Digital Library: Memberdayakan Sistem

Layanan Informasi Digital Secara Mandiri di

dan melalui Perpustakaan” Bandung.

Rohanda, H, Drs, M.Si. (2006). Strategi Layanan

Perpustakaan Perguruan Tinggi (Menuju

Research University), Bandung.

Sinaga, Dian. Drs, M.Si. (2006). “Kreatif Menulis Bagi

Pustakawan” Bandung.

Sutojo, Siswanto. (2003). Salesmanship (Keahlian

Menjual Barang dan Jasa). Jakarta: Damar

Mulia Pustaka.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 MADIKA: Media Informasi dan Komunikasi Diklat Kepustakawanan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.